TDW University

PERPISAHAN

>> Saturday, July 11, 2009

Dalam kehidupan ini, semuanya diciptakan Allah berpasang-pasangan. Ada sebab dan akibat. Ada aksi ada reaksi. Ada pertemuan ada perpisahan. Ada kelahiran ada kematian. Kita sebagai manusia sudah mengetahui dan meyakini akan hal tersebut. Namun apabila salah satu dari kondisi tersebut diatas menghampiri, kita pasti akan mengalami reaksi berbeda-beda. Ada kegembiraan ada juga yang mengalami kesedihan. Tergantung mana yang menghampiri kita.

Ada pertemuan ada perpisahan. Kita akan senang bila pada saat tertentu dalam hidup kita mengalami perjumpaan dengan seseorang. Yang pada akhirnya orang tersebut di kemudian hari akan menjadi teman atau sahabat karib bahkan bisa menjadi suami/istri kita. Perasaan kita akan berbunga-bunga, perasaan senang dan bahagia yang meletup-letup. Dan terkadang perasaan tersebut sulit sekali kita kendalikan. Tiba-tiba perasaan itu datang membuncah di dada dan ingin segera loncat keluar. Perasaan bahagia tersebut dapat berubah menjadi sebuah energi yang maha dahsyat, yang bisa menggerakkan kita untuk berbuat melakukan sesuatu. Entah berbuat positif atau bahkan berbuat yang negatif.

Sebaliknya bila kita dihadapkan pada kejadian yang mengharuskan terjadinya sebuah perpisahan. Pastinya kita akan merasakan kesedihan, kegalauan, kekosoangan, kehampaan, kehilangan. Yang bisa berdampak kepada keletihan hati dan pikiran, apabila perasaan tersebut tidak dapat kita kontrol atau kendalikan. Walaupun perpisahan yang kita alami bukanlah perpisahaan karena kematian. Tetap saja semua hal yang bernama sebuah perpisahaan, pastinya akan membuat kesedihan di hati.

Berpisah dari sebuah jabatan/kedudukan yang selama ini kita pegang baik itu di sebuah perusahaan ataupun sebuah organisasi. Atau berpisah dari orang tua/orang yang kita kasihi (teman, sahabat). Ada kesedihan yang datang, karena kita sadar ada yang hilang dari sisi kita. Terkadang perpisahan dapat juga menimbulkan rasa penyesalan. Ya, penyesalan... karena mungkin kita masih belum bisa berbuat banyak untuk memberikan yang terbaik kepada yang kita kasihi.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP