TDW University

AYO BERPARTISIPASI DALAM EARTH HOUR

>> Monday, March 22, 2010

Global warming (pemanasan global) yang terjadi di bumi tercinta saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Dari tahun ke tahun semua ilmuwan yang ada di dunia berusaha mencari jalan untuk melakukan tindakan pencegahannya, namun sepertinya belum ada hasil yang dapat memuaskan. Tidak hanya para ilmuwan namun juga pihak-pihak (baik itu individu, organisasi nir laba) juga ikut melakukan tindakan-tindakan yang sebisa mungkin diharapkan dapat membawa perubahan.


Kalau kita tidak bisa mengajak orang lain untuk berubah paling tidak bisa dimulai dari diri sendiri. Mulailah dari yang kecil dan mudah untuk kita lakukan. Seperti melakukan penghematan energi.

Mulai tahun 2009 tepatnya tangal 28 Maret 2009 telah diadakan kampanye secara global yang diikuti oleh 88 negara di dunia, salah satunya Indonesia, yaitu kampanye "60 Earth Hour". Earth Hour merupakan salah satu kampanye dari organisasi konservasi terbesar di dunia, WWF (World Wild Fund), berupa inisiatif global yang mengajak individu, praktisi bisnis, pemerintah, dan sektor publik lainnya di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dengan durasi dalam 1 jam.

Tujuan yang ingin dicapai melalui kampanye ini adalah untuk efisiensi energi dan mengingatkan semua orang bahwa gaya hidup hemat energi penting untuk kelangsungan bumi kita.


Jadi tunggu apalagi... Ayo berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini. Segera matikan lampu pada tanggal 27 Maret 2010, pada jam 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. Hanya dengan 1 jam kita sudah ikut berpartisipasi menghemat konsumsi energi.





0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP