TDW University

1 Desember 2007

>> Saturday, December 1, 2007

Tanggal 1 Desember yang di peringati sebagai hari AIDS sedunia. Virus yang sampai sekarang masih saja menakutkan. Karena, masih belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Dan semakin hari semakin bertambahlah jumlah para penderita AIDS atau ODHA di seluruh dunia.

Ngeri...

"Semua gelap..." begitu pengakuan dari orang yang baru mengetahui bila dirinya terinfeksi virus mematikan. Yah semua berawal dari perilaku atau kebiasaan kita dalam membawa diri dalam pergaulan. Ada orang yang terinfeksi karena melakukan free sex dan ada juga karena penggunaan narkotika bahkan ada yang terinfeksi karena kecelakaan. Untuk yang terakhir ini, bisa jadi merupakan sebuah ujian dari Allah swt.

Menurut pekerja sosial - J. Siti Hanna - tema peringatan hari AIDS sedunia tahun ini adalah "Hope in Unity". Diharapkan dengan adanya kesatuan maka kita bisa membangun sebuah harapan untuk masa depan. Dimana semua elemen masyarakat diharapkan bisa saling bantu membantu dalam melakukan pencegahan dan menekan jumlah korban atau penderita AIDS.

Mudah-mudahan tidak ada lagi korban-korban berjatuhan karena adanya penyimpangan perilaku. Mari kita benahi diri untuk mengisi hari-hari dengan kebaikan. Agar hidup bisa lebih berarti dan bermanfaat. Wallahu'alam

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP