TDW University

Infaq oh infaq...

>> Tuesday, November 27, 2007

Sesungguhnya memang hanya Allh swt. jualah yang mampu menggerakan hati seseorang untuk berbuat baik.

"Maaf, enggak dulu deh" begitu jawaban salah seorang yang aku ajak untuk berinfaq, dalam rangka penggalangan dana yang dilakukan oleh KISPA untuk palestina. Atau bahkan ada yang tidak ada jawaban apa-apa, hanya melongos pergi begitu saja, padahal aku sudah mempromosikan habis-habisan tentang gambar masjid Al-Aqsa yang ada di kalender, yang akan menjadi iming-iming untuk mengajak mereka berinfaq. Ya Allah, ampuni hamba jika dengan menggerutu seperti ini dapat mengurangi keikhlasan hamba.

Tapi di lain waktu aku sangat senang dan semangat sekali bila yang aku ajak berinfaq, langsung dengan mudah dan gampangnya mereka menyambut ajakan ku itu. Bila infaq minimal untuk mengganti ongkos cetak kalender bergambar masjid Al-Aqsa tersebut hanya Rp. 5000,- mereka yang telah digerakan hatinya oleh Allah swt. dengan mudahnya memberikan berkali lipat dari jumlah infaq minimal. Ada yang memberikan Rp. 150.000,- ada yang Rp. 100.000,- atau Rp. 50.000,- bagi mereka yang memang memiliki kelapangan rezeki. Tapi bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana, namun berkeinginan untuk berinfaq mereka hanya memberikan jumlah infaq minimal.

Demikianlah sebagian dari perilaku manusia dalam mengerjakan amal kebaikan. Ada yang merasa ringan namun tidak sedikit pula yang merasakan berat. Walaupun meraka memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan yang lain. Wallahu'alam.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP