TDW University

SAMBUT RAMADHAN

>> Tuesday, August 4, 2009

Hanya dalam hitungan hari maka kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sudahkah persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci ini telah kita persiapkan dengan matang dan baik? Kebanyakan orang akan menganggap bulan Ramadhan sama seperti bulan-bulan yang lainnya. Sehingga tidak ada persiapan yang dilakukan. Kecuali hanya terlintas saja dipikiran bahwa nanti akan berpuasa, sahur dini hari menjelang subuh, buka puasa dan segala macam kegiatan yang hanya berupa seremonial saja. Dikatakan seremonial, karena kita lupa akan esensi dari Ramadhan itu sendiri, yang kita ingat dan persiapkan hanyalah "kesenangan" di bulan Ramadhan.

Mungkin ada sebagian orang (jangan-jangan aku termasuk didalamnya ya) tidak pernah terpikirkan bagaimana menjadikan Ramadhan sebagai bulan tempat pelatihan dan pembelajaran bagi diri untuk menghadapi 11 bulan lainnya. Sehingga seharusnya memanfaatkan dengan baik momentum dari Ramadhan. Cenderung hanya mengalami eforia dengan datangnya bulan suci hanya di satu minggu pertama, selanjutnya terserah Anda yang memaknai.

Bahkan lebih banyak energi dan pikiran yang dicurahkan hanya untuk menunggu dan menyambut datangnya Idul Fitri. Lagi-lagi yang terlintas hanyalah "pesta" kemenangan. Tanpa ada bekas di hati dan perbaikan diri setelah mendapat "gojlokan" di bulan Ramadhan. Begitulah pada umumnya kita melalui hari-hari di bulan penuh berkah.

Mudah-mudahan harus ada yang berbeda untuk Ramadhan kali ini. Kita harus merencanakan dengan baik agar bisa menjalani Ramadhan dengan penuh makna dan berkah, sehingga kelak Allah akan menjadikan kita sebagai hambaNya yang lulus dalam bulan tersebut. Mari kita rencanakan bersama keluarga kita, dengan mengajak mereka ikut serta dalam merencanakannya, semoga bisa menjadi modal awal untuk menjalani Ramadhan dengan semangat yang tinggi.

"SELAMAT DATANG YA RAMADHAN"








0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP