TDW University

Sepotong Kata

>> Saturday, May 23, 2009

Sungguh lidah dan sikap kekanak-kanakan bisa membuat hati terluka. Sebuah hati yang begitu lembut atau yang keras sekalipun.


Berawal dari sepotong kata lalu terus berlanjut ke kata berikutnya, kemudian ditimpali dengan kata lain dari orang yang diajak bicara dan terus begitu, hinggai bila di bumbui dengan rasa amarah, maka akan terasa klop sudah.

Kata-kata yang semula hanya sebuah lelucon pun, maka akan di terima lain oleh yang mendengarnya. Lagi-lagi yang berperan disini adalah kejernihan pikiran dan kelapangan hati.

Sungguh sangat menjengkelkan bila maksud semula tidak ingin melukai, namun hasil akhirnya malah jauh dari yang diharapkan. Akhirnya yang terluka bukan hanya hati dari lawan bicara kita, namun juga hati kita. Ya, sedih pasti akan terasa... bila ternyata kata-kata yang kita keluarkan membuat sebuah hati terluka. Disini sepertinya telah tercipta efek domino, dimana bila yang satu terkena maka yang lain akan terkena imbasnya pula.

Lagi-lagi yang kita hanya bisa berkata lidah itu tidak bertulang, sebagai pembelaan diri dari kesalahan yang telah diperbuat.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Tempat aku berbagi cerita, pengalaman. Serta belajar dari teman-teman yang hebat

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP